Tim Supervisi As Ops Polri Lakukan Pengecekan Pengamanan KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik di Kota Batam

 


Batam penajurnal.id //– Tim Supervisi As Ops Polri melakukan pengawasan dan pemeriksaan di Polresta Barelang dengan melaksanakan pengecekan pos pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu di Kota Batam dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024. Kamis (14/12/2023).

Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh  Ketua Tim Brigjen Pol. Dr. Hadi Utomo, S.H., M.Hum.,M.Han, bersama dengan Kombes Pol. Wahyu Bintono H.B., AKBP Mohammad Kholid, S.I.K, AKBP Eko Mei Probo Cahyono, S.I.K. yang di damping oleh Kapolresta Barelang di wakili oleh Kabagops Polresta Barelang, Kasat Samapta Polresta Barelang dan Ipda Isnaini Pama Ro Ops Polda Kepri.

Dalam pengecekan dilakukan peninjauan Barang-barang Logistik Pemilu, dalam kesempatan tersbeut Brigjen Pol. Dr. Hadi Utomo, S.H., M.Hum.,M.Han memberikan arahan bahwa pengamanan terhadap gudang penyimpanan logistik KPU perlu diperketat. Petugas yang bertanggung jawab diharapkan untuk diperbanyak dan terus berkoordinasi dengan pihak KPU guna mengantisipasi potensi risiko yang ada.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui  Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, S.H. menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriksa kesiapan pengamanan terhadap logistik Pemilu.

Pengecekan pos pengamanan yang berada di KPU dan Bawaslu merupakan salah satu langkah untuk memastikan bahwa pengamanan berjalan dengan lancar dan optimal guna menjamin keamanan para aparatur serta penyelenggara Pemilu.

“Kedatangan Tim As Ops Polri ingin memastikan kesiapan Polresta Barelang dalam mengawal dan memberikan keamanan bagi penyelenggaraan Pemilu. Diantaranya memastikan bahwa personel dan sarpras betul-betul siap,” ucap Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, S.H.

Selain itu, pengawas tim juga menyampaikan pesan kepada personel pengamanan agar terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan serta menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak dengan tetap menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas.

Redaksi.

Share:  

No comments:

Post a Comment