Kapolresta Barelang Dampingi Kapolda Kepri Lakukan Peninjauan Pengamanan Gereja Malam Ibadah Natal 2023

 


Batam penajurnal.id //- Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mendampingi Kapolda Kepri beserta Rombongan PJU Polda Kepri dan Forkopimda Kota Batam melakukan Peninjauan terhadap Pelaksanaan pengamanan Gereja di Kota Batam. Minggu (24/12/2023)

Dalam peninjauannya dilakukan Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH bersama Ketua DPRD Prov Kepri, Ka Binda Prov Kepri, Sekda Prov Kepri, Irwasda Polda Kepri, Karo Ops Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Wakapolresta Barelang dan Forkopimda Kota Batam.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH mengatakan dalam kesempatan ini kami melakukan peninjauan pengamanan malam ibadah Natal 2023 bersama-sama dengan Forkopimda Kota Batam dan Provinsi, saya dengan wakapolda membagi 2 kegiatan, yakni Wakapolda Kepri melakukan peninjauan malam ibadah natal di Tanjung Pinang dan saya di Kota Batam.

Malam ini kita sudah mengunjungi beberapa gereja yakni Gereja Katholik Kerahiman Ilahi Tiban III, Gereja Tabgha Batam Centre dan Gereja Imannuel Nagoya. Kegiatan ini kita lakukan untuk memantau pelaksanaan kegiatan misa natal, yang mana kita dapatkan semua pelaksanaan misa di gereja gereja yang kita kunjungi hari ini semua berjalan dengan hikmat, baik, tertib dan dalam damai.

Bisa kita lihat disini, para jemaat sangat antusias, mengikuti misa di malam hari ini. Ucap Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH  mengatakan Pengecekan pos pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan kesiapsiagaan personel dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dan untuk memastikan semua pos lengkap dengan personel dan sarana-prasarana agar dapat melaksanakan tugas menjamin rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Nataru.

Selain itu juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada personel yang bertugas selama Natal dan tahun baru 2024 khususnya di wilayah hukum Polresta Barelang.

Kehadiran Polri khususnya Polresta Barelang di tengah-tengah masyarat bertujuan untuk memastikan saudara saudara kita yang beragama Nasrani dapat menjalankan ibadah Natal dengan aman dan nyaman. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Redaksi.

Share:  

No comments:

Post a Comment