Petugas Bea cukai pelabuhan telaga punggur gagalkan pengiriman rokok tanpa cukai

Petugas Bea cukai pelabuhan telaga punggur amankan ribuan slop rokok tanpa cukai

Batam penajurnal.id //ditengah keramaian masyarakat batam yang sedang melakukan perjalanan mudik di pelabuhan PT asdp telaga punggur batam,beberapa pengusaha nakal ingin melakukan aksinya dengan menyelundupkan ribuan slop rokok tanpa cukai dengan menggunakan angkutan barang (lori) tujuan sei selari pakning, pengusaha ekspedisi terlihat ingin menggunakan kesempatan pada saat penumpang mudik ramai hingga malam hari,Rabu 10/04/2024.

Di lokasi pelabuhan PT asdp terlihat para petugas Bea cukai tidak lengah dan tidak merasa lelah dalam menjalankan tugasnya tentang ke pabeanan,dan membuktikan meraka bukanlah petugas yang bisa diajak main mata seperti yang banyak dikatakan orang.

Dalam kegiatan ini,petugas bea cukai amankan ribuan slop rokok tanpa dilengkapi pita cukai merk vr7 bold,

petugas Bea cukai,Atur saat dikonfirmasi media ini menyampaikan,Pada hari Rabu, 10 April 2024 sekira pukul 19.00 WIB Satgas Penindakan Pos Bea Cukai Telaga Punggur mendapatkan informasi masyarakat bahwa akan ada truk/lori membawa rokok tanpa pita cukai yang akan menyebrang ke Pelabuhan Roro Sei Selari/Pakning.

Dari hasil pemeriksaan terhadap truk/lori yang akan masuk ke kapal, petugas mendapati satu buah truk/lori dengan nopol BB 8002 YB yang dinilai mencurigakan karena panjang ruang bak truk/lori sisi dalam lebih pendek dibandingkan ukuran badan truk/lori sisi luar.

Hasil pemeriksaan kedapatan bak truk/lori dimodifikasi sehingga terdapat ruang tersembunyi yang digunakan untuk menyembunyikan rokok tanpa pita cukai. Kumudian satgas Penindakan Pos Bea Cukai Telaga Punggur membawq truk/lori BB 8002 YB dan sopir ke Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam untuk proses lebih lanjut.

BARANG HASIL PENINDAKAN:
1.Satu unit lori dgn nopol BB 8002 YB
2.Rokok merek “VR7” ribuan slop

Menurut danpok p2 punggur,ini adalah upaya kita untuk menyelamatkan kerugian negara dari orang pengusaha yang tidak bertanggung jawab,kita tetap stay dan tidak boleh lengah dengan pengawasan di pelabuhan ini,selama ini banyak masyarakat yang  mengatakan dan dibeberapa pemberitaan media online,jika pihak kita Bea cukai dikatakan main mata dengan para pengusaha ekspedisi.

Menurut Atur,pihaknya meminta kepada masyarakat mari kita saling bersinergi jika masyarakat ada mencurigai atau melihat kegiatan illegal yang bersangkutan dengan tugas kami (bea cukai/red) silahkan laporkan ke kami kami akan menindak sesuai undang undang kepabeanan,ucapnya.

Editor:godbel sirait.

Share:  

No comments:

Post a Comment