Jelang Imlek, Penumpang Kapal RORO Membludak

 

situasi terkini pelabuhan penyebrangan roro telaga punggur


Batam penajurnal.id // menjelang hari raya imlek, jumlah pengguna kapal roro mengalami signifikan. dari pemantauan di lokasi sepanjang jalan patimura terlihat kendaraan roda empat mengalami kemacetan dari pelabuhan penyebrangan kapal roro hingga bundaran PLTU, kamis 08/02/2024.

tampak petugas kepolisian berusaha untuk mengatur lalulintas agar tidak terjadi kemaceta dari bundaran PLTU hingga kepelabuhan roro.

petugas kepolisian mengatur lalin

selain itu, beberapa institusi dari pihak Polisi Militer (PM), dan security pelabuhan ASDP telaga punggur juga turut serta.

Kasat lantas polresta barelang kompol.Cut putri amelia S IK. MH melalui kapos lantas 903 Aibda fitra yanto mengatakan,kita disini berusaha untuk menertibkan lalu lintas, supaya tidak terjadi macet berkepanjangan di sepanjang jalan, dan kita dari kepolisian beserta teman teman dari TNI dan security dapat bersinergi untuk menertibkan kendaraan yang hendak bepergian khususnya yang bertujuan ke tanjung uban,anggota kita dari lantas sudah stanbay mulai dari jam 06 subuh,kenapa kita jaga mulai subuh,? kita menjaga supaya lalu lintas dan area pelabuhan asdp dapat kondusip,tuturnya.

Dikatakannya,kita tetap memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwasanya di area pelabuhan itu kendaraan sudah penuh hingga ratusan unit mobil, jadi kita memberikan penjelasan kepada calon penumpang agar mereka dapat mengetahui kondisi di dalam pelabuhan.

Kita disini,tambah fitra,tidak ada pilih buluh jangnkan masyarakat yang hendak berangkat anggota kita sendiri pun kita larang masuk kedalam pelabuhan, agar masyarakat tidak berpikir negatip dengan keberangkatan,tutup fitra. 

General manager (GM) PT ASDP cabang batam Nana Sutisna saat dikonfirmasi media ini lewat telepon genggamnya mengatakan, jika pihaknya akan melayani ke perangkat para penumpang yang sudah berada di pelabuhan hingga semuanya terangkut hari ini, 

Iya mas,lonjakan penumpang kini sangat signifikan mas,untuk pelayanan pelayaran khususnya tanjung Uban kita sudah menambah armada kapal satu mas, yang biasanya kapal kita beroperasi di hari biasa hanya empat unit, dan ini kita sudah nambah satu unit lagi menjadi lima unit kapal untuk melayani route batam tanjung uban,dan kita sudah belajar dari tahun tahun lalu, setiap menjelang hari besar itu penumpang pastinya bertambah ramai, maka dari pihak kita (asdp) sudah mempersiapkan kapal tambahan, dan hari ini  seluruh calon penumpang yang sudah berada di dalam kawasan pelabuhan semunya harus kita berangkatkan walaupun hingga malam hari, dan kita tidak memakai waktu yang biasanya hingga pukul enam sore,kalau ini semuanya kita berangkatkan hingga kendaraan yang sudah berada di kawasan pelabuhan habis ter angkut. Ungkapnya. (red)
Share:  

No comments:

Post a Comment