Satlantas pos 903 pelabuhan ASDP telaga punggur lakukan pengecekan rutin dokumen kelengkapan kendaraan

 


Batam penajurnal.id // satuan polisi lalulintas satlantas polda kepri polresta barelang melalui pos unit 903 yang berlokasi di pelabuhan PT asdp telaga punggur,lakukan pemeriksaan rutin kelengkapan dokumen kendaraan disaat hendak melakukan penyebrangan dari batam ke berbagai tujuan.(selasa 07/11/2023)

Di lokasi pembelian tiket terlihat anggota kepolisian dari satlantas polresta barelang sedang melakukan pengecekan surat surat kendara di saat calon penumpang hendak membeli tiket kendaraan.

Beberapa kendaraan terpantau oleh media ini tidak diperbolehkan petugas kepolisian untuk memperoleh tiket keberangkatan karena sebagian kendaran motor yang digunakan calon penumpang tersebut masih berstatus ftz atau belum membayar pajak kepada negara (PPN).

Kasat lantas polresta barelang  Kompol CUT AMELIA SARI, S.I.K.,M.H.melalu kapos 903,Bripka Pahrudi mengatakan, jika kegiatan pemeriksaan surat surat kendaraan ini rutin kita lakukan di kawasan pelabuhan ini.

"Kegiatan ini kita lakukan secara rutin bang,kita periksa semuanya kendaraan yang hendak menyebrang ke berbagai tujuan agar masyarakat mengetahui bahwasanya kendaraan yang masih berstatus ftz tidak diperbolehkan keluar dari batam jika belum memenuhi syarat syarat atau ketentuan dari pemerintah,ucapnya.

Dikatakannya,kita sering mendapati sepeda motor yang hendak menyebrang ke tanjung Uban dan itu kita kasih himbauan agar tidak melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan yang masih berstatus ftz,dan pastinya kita arahkan untuk membayar PPN nya terlebih dahulu agar kendaraan tersebut dapat digunakan untuk bepergian,jelasnya.

Kita disini bukan mengganggu perjalanan para penumpang, melainkan kita memberikan kenyamanan kepada calon penumpang,tujuan kita melakukan ini,supaya setiap kendaraan yang tidak memiliki dokumen lengkap, tidak dapat meninggalkan batam melalui jalur roro ini,kita harus antisipasi seluruhnya jika kita lakukan pemeriksaan rutin pastinya jika ada yang berniat melewatkan kendaraan tanpa surat surat,itu pasti kita gagalkan,Tandasnya.

Tak terhenti disana,beliau (kapos) juga menambahkan jika nanti giliran kapal tujuan sei selari pakning dan kuala tungkal hendak muat, kita turun ke dermaga untuk memastikan setiap kendaraan yang hendak meninggalkan batam harus memenuhi persyaratan, dan semuanya kita periksa mulai dari STNK dan surat jalan kendaraan.

Redaksi.

Share:  

No comments:

Post a Comment