Unik , Tunanetra Pemanjat Pohon Kelapa Dapat Perhatian Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH

BATU BARA penajurnal.id //- Ngatemen 49 tahun Seorang  tuna Netra  warga Desa Benteng jaya kec. Sei Balai Kab. Batu bara , mendapat Perhatian Khusus dari Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH. Pada  Rabu ( 29/12/2021 )

Hidup sebatang kara , hanya mengandalkan dengan  Kelebihan Indra perkiraan  dirinya saja ( ke6 ) ,

 Hal ini di buktikan Ngatemen  dengan  ke ahlianya memanjat pohon kelapa dan pohon aren maupun pohon yang berbuah yang  ada di kebun samping rumahnya saja ,  

Ngatemen ( 49 ) pun sangat di kagumi warganya , yang saat ini bertahan hidup dengan  Kesendiriannya sejak Para Orang tuanya wafat  pada 15 tahun yang lalu , dengan berupaya  dan tidak menyerah dengan takdir hidupnya  , hingga dirinya harus menyesuaikan dengan linkungan  termasuk usahanya bernafkah dengan menjual hasil kebun kelapa peninggalan almarhum orangtuanya .dan ini di lakukanya tanpa ada bantuan siapapun  , 

Mata nya yang tidak bisa melihat pun di jadikan nya sebagai kekuatan dirinya menjalani hidup ,   

Ngatemen ( 49 ) mengatakan "  Kebutaan saya ini menjadi kekuatan tubuh saya untuk bisa melakukan hal apapun , termasuk memanjat Pohon ,  Ini saya sudah lakukan selama 15 tahun , masak   memanjat Pohon menjual hasil kebun maupun berjalan Keliling kampung  , berbelanja ke pekan saya lakukan dengan mengira ngira saja ya sejenis Indra ke 6 yang saya miliki lah ungkap nya.

Nah dengan kedatangan Pak Kapolres ini saya tadinya terkejut , kata tetangga ada pak Polisi Datang kerumah mu, wah saya kebingungan ada salah apa ya?  Tapi karena saya benar saya tidak takut , eh , ternyata Polisi Paling baik , yang di kenal sang Pejuang Orang miskin , sayang nya saya tidak bisa melihat sosok yang saya kagumi ini.  Saya hanya mengucapkan terakasi banyak dan menambah semangat hidup yang saya jalani.  Namun jabatan tangan nya tetap saya rasakan sampai kapanpun. Ungkapnya .

Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH  yang Mengetahui  ke ahlian  Sosok Tunanetra ini Datang sembari memberikan Penjelasan kepada awak media "  Saya sangat kagum kepada Ngatemen SE Orang tunanetra yang hidup sebatang kara namun menilik kelebihan dengan ke ahlian memanjat pohon kelapa , Ini sudah di buktikan ya saat saya langsung datang ke kediaman nya , dengan 25 Detik dirinya bisa memanjat pohon kelapa setinggi 10 meter. Dan berhasil mengambilkan kelapa Muda ( Degan ) untuk saya , juga dirinya berjalan di kampungnya tanpa di bantu siapa pun.  Luar biasa dirinya hidup sebatang kara tanpa ada yang membantu masak ataupun apa.  Kelapa menjadi Handalan hidup nya untuk menafkahi dirinya dari hari ke hari,  dirinya yakin kalau dia baik kepada orang lain pasi sebaliknya orang akan menolong dirinya,  Harapan saya kepada  Pak Ngatemen  agar tetap  tegar dalam menjalankan hidup ini , jangan menyerah dengan Takdir , Semua sudah ada yang mengatur dalam hidup ini .banyak berdoa dan beribadah  suatu saat  kesusahan ini akan menjadi kebahagiaan untuk Pak Ngatemen ,  tandas Kapolres ( Boim )


Redaksi. 

Share:  

No comments:

Post a Comment