MotoGP: Marc Marquez Pembalap Grand Prix Bakal Adaptasi Kilat dengan Ducati

MotoGP: Marc Marquez Pembalap Grand Prix Bakal Adaptasi Kilat dengan Ducati
Marc Marquez disebut akan adaptasi kilat dengan Ducati. (Foto: Twitter @motogp)

JAKARTA - Penajurnal.id | Marc Marquez pembalap Grand Prix Sepeda Motor profesional Spanyol diprediksi akan beradaptasi kilat dengan motor Ducati.

Baby Alien juga diprediksi akan bersaing untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2024.

Mulai MotoGP 2024, Marc Marquez memperkuat Gresini Racing. Dia akan menunggangi Desmosedici GP23, motor yang musim lalu dipakai oleh Johann Zarco.

Dalam sesi tes MotoGP yang sudah dijalani di Valencia, Marc Marquez menunjukkan perbaikan performa. Rider dengan nomor 93 itu mencatatkan waktu satu menit 29,424 detik, lebih lambat 0,171 detik dari MAverick Vinales yang ada di posisi pertama.

Marc Marquez dinilai akan bangkit di MotoGP 2024. Hal itu disampaikan oleh mantan direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

"Mungkin Marc akan sedikit meredam ekspektasi, tapi saya pikir dia akan cepat beradaptasi dengan motornya," kata Ciabatti di Marca.

"Semua rider sudah beradaptasi baik dengan Ducati, para pebalap dengan gaya yang berbeda sudah bisa meraih podium dan memenangi balapan."

"Marquez akan menjadi salah satu rider yang bersaing untuk gelar juara dunia," kata dia menambahkan.

Lihat juga: Resmi Jadi CEO Baru Manchester United Eks Pejabat Manchester City

MotoGP 2024 akan berlangsung pada bulan Maret. Balapan MotoGP Qatar yang akan menjadi seri pembuka.

Untuk diketahui, Márquez sering dianggap sebagai salah satu inovator terbesar balap MotoGP modern, karena teknik menikungnya yang relatif berlebihan dengan bersandar terlalu jauh di atas motor, sehingga ia tampaknya "terus-menerus dalam bahaya meluncur keluar".

Dia adalah kakak dari juara dunia Moto3 2014 dan juara dunia Moto2 2019 Álex Márquez.

Márquez memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc 2010, Kejuaraan Dunia Moto2 2012, dan Kejuaraan Dunia MotoGP 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Dia menjadi pembalap pertama sejak Kenny Roberts di 1978 yang memenangkan gelar kelas utama di musim rookie-nya, dan yang termuda yang mengamankan gelar secara keseluruhan.

Pada tahun 2014 ia mempertahankan gelarnya, memenangkan kejuaraan dengan tiga putaran tersisa, di mana dia memenangkan sepuluh balapan berturut-turut. Márquez menyamai rekor Grand Prix sepanjang masa untuk pole position pada usia 23 tahun pada tahun 2016.

Baca juga:
Hasil dan Klasemen Piala Asia 2023, Bahrain vs Malaysia: The Reds Geser Timnas Garuda
Piala Asia 2023 Vietnam Vs Indonesia: Timnas Garuda Menang 1-0

Editor: Rusmanto


Share:  

No comments:

Post a Comment