Hasil dan Klasemen Piala Asia 2023, Bahrain vs Malaysia: The Reds Geser Timnas Garuda

Hasil dan Klasemen Piala Asia 2023, Bahrain vs Malaysia: The Reds Geser Timnas Garuda
Piala Asia 2023 Qatar, di Stadion Abdullah bin Khalifa. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Penajurnal.id | Piala Asia 2023 terus bergulir. Matchday 2 Piala Asia 2023 sendiri kini tinggal menyisakan dua laga lagi. Kedua laga tersebut adalah dari Grup F.


Berikut hasil dan klasemen Piala Asia 2023 selengkapnya, dengan Malaysia kini sudah dipastikan tersingkir.

Usai laga Bahrain vs Malaysia, The Reds -julukan Timnas Bahrain- menggeser posisi Timnas Indonesia (Garuda) di posisi teratas.

Saat ini Bahrain dan Timnas Indonesia sama-sama mengoleksi tiga poin dari dua laga fase grup. Skuad Garuda meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam di laga kedua Grup D, kemarin.

Sementara Bahrain baru saja mengatasi perlawanan Malaysia dengan skor yang sama, 1-0. Bermain di Stadion Jassim Bin Hamad, Sabtu (20/1/2023) malam WIB, Bahrain tampil dominan sejak awal.

Pasukan Juan Antonio Pizzi bahkan tercatat melakukan penguasaan bola hingga 67% atas Malaysia. Namun di sisi lain, pertahanan solid juga ditunjukkan Timnas Malaysia sepanjang pertandingan.

Lihat juga: Piala Asia 2023 Vietnam Vs Indonesia: Timnas Garuda Menang 1-0

Meski terus digempur tim besutan Kim Pan-Gon cukup disiplin menghalau serangan. Gol Bahrain bahkan baru tercipta di menit-menit akhir pertandingan.

Ali Madan menjadi mimpi buruk Skuad Harimau Malaya lewat golnya pada menit ke-90+5'. Kekalahan ini membuat Malaysia berada di posisi juru kunci Grup E Piala Asia 2023.

Peluang mereka untuk lolos ke 16 besar pun sudah dipastikan tertutup. Terlebih, Malaysia akan menghadapi lawan sulit yakni Korea Selatan di laga terakhir fase grup.

Setelah seluruh tim memainkan pertandingan di matchday 2, rangkaian laga di matchday 3 bakal digulirkan. Ini akan menjadi laga-laga penentu kelolosan buat sejumlah tim, termasuk Indonesia yang masih punya kans maju ke 16 besar Piala Asia 2023.

Klasemen Sementara dan Peringkat Piala Asia 2023

Hasil dan Klasemen Piala Asia 2023, Bahrain vs Malaysia: The Reds Geser Timnas Garuda

Editor: Rusmanto

Share:  

No comments:

Post a Comment