Brigjen Jimmy : Pasien PMI meningkat, Satgassus harus waspada

Kepri penajurnal.id // Update laporan Satgassus PMI tentang situasi dan kondisi RSKI Pulau Galang pada hari Minggu, 20 Februari 2022 pukul 06.00 WIB menerangkan bahwa secara umum dalam keadaan aman & terkendali. 

Okupansi sebesar 66.96% terjadi karena 460 tempat tidur yang tersedia telah dihuni oleh 308 orang pasien dengan komposisi 240 orang adalah PMI dan 68 orang merupakan warga kota batam. Dari jumlah tersebut sebanyak 194 orang adalah pasien laki-laki sedangkan 114 orang sisanya berjenis kelamin perempuan. 

Terdapat penambahan pasien pada sehari sebelumnya sebanyak 17 orang PMI dan 20 orang warga batam. Penghuni yang keluar dari RSKI masih nihil. Meskipun demikian tidak ditemukan hal-hal menonjol lainya. 

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. Selaku Dansatgassus PMI memerintahkan petugas yang bertugas di pelabuhan internasional harbourbay & batam centre agar tetap waspada. "Jangan lengah selain tetap teliti dalam bertugas tetap jaga disiplin protokol kesehatan untuk melindungi diri sendiri". Hal ini diutarakan beliau karena jumlah PMI yang terindikasi terpapar Covid 19 mengalami peningkatan. 


Redaksi. 

Share:  

No comments:

Post a Comment