Presiden Groundbreaking Sentra Perniagaan Material Konstruksi di IKN

Presiden Groundbreaking Sentra Perniagaan Material Konstruksi di IKN
Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama atau groudbreaking pembangunan Sentra Unggul Nusantara (SUN) Hub di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu, 17 Januari 2024. (Foto: BPMI Setpres/Kris)

PENAJAM PASER UTARA - Penajurnal.id | Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groudbreaking pembangunan Sentra Unggul Nusantara (SUN) Hub di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu, 17 Januari 2024.

Menurut Jokowi, kehadiran pusat perniagaan material konstruksi akan sangat membantu dalam pembangunan IKN.

"Kehadiran Sentra Unggul Nusantara (SUN) Hub akan sangat membantu para kontraktor untuk mendapatkan berbagai material yang dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur-infrastruktur di Ibu Kota Nusantara," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi melihat bahwa material-material konstruksi, baik untuk eksterior maupun interior, sangat dibutuhkan di tengah pesatnya pembangunan IKN.

Dengan demikian, peluang usaha material konstruksi untuk berkembang juga masih sangat besar.

Lihat juga: Alam Ganjar Kagumi Budaya Membaca Warga Kampung Pekijing, Serang Banten

Kepala Negara pun mengapresiasi pembangunan SUN Hub yang menghadirkan solusi penyediaan material konstruksi dengan sistem pergudangan yang ramah lingkungan dan dilengkapi show room material konstruksi yang interaktif.

"Ini akan menjadi kawasan penyimpan material konstruksi yang paling ramah lingkungan di Indonesia," jelasnya.

"Saya harap dengan adanya SUN Hub, para kontraktor bisa mendapatkan material-material konstruksinya dengan cepat dan juga pembangunan IKN Nusantara akan juga makin cepat," ucapnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.

Baca juga:
Sejarah, Busana, dan Fungsinya dari Tari Lilin Tradisional
The Adams Konfirmasi Hengkangnya Pemain Bas Pandu dan Kibordis dari Band
Soroti Kisruh Royalti Bagi Pencipta Lagu, Rian D'Masiv: Industri Perlu Berkembang

Redaksi
Editor: Rusmanto

Share:  

No comments:

Post a Comment