Cegah radikalisme intoleran dan terorisme polda kepri gelar pembinaan bagi personil polda kepri

 


Batam penajurnal.id //- Bertempat di Gedung Lancang Kuning (GLK) Polda Kepri telah dilaksanakan kegiatan pembinaan penanggulangan/pencegahan Radikalisme, Intoleran dan Terorisme kepada personel Polda Kepri dan diikuti secara virtual oleh Polres/Ta jajaran Polda Kepri. Kamis (22/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Agus Suharnoko, Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri, Kapolres/Ta jajaran Polda Kepri melalui Zoom Meeting, Ka Satgas Wilayah Kepri DENSUS 88 Anti Teror Polri, Direktur Eksekutif Moderat Indonesia dan personel Polda Kepri dan jajaran.

Dalam sambutannya Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menyampaikan Terima kasih atas terlaksananya kegiatan pembinaan penanggulangan/pencegahan Radikalisme, Intoleran dan Terorisme kepada personel Polda Kepri dan Polres/Ta jajaran pada hari ini. Kegiatan pembinaan ini sangat penting sebagai bentuk penegasan dan komitmen bersama untuk melawan dan menolak paham radikalisme dan intoleransi yang dapat melemahkan ideologi dan dasar negara. Pancasila adalah dasar negara, falsafah dan pandangan hidup yang melandasi pembangunan politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum, dan hankam, serta segala sikap hidup bangsa Indonesia.

“Selanjutnya, persatuan dan kesatuan Indonesia harus terus didukung dan diimplementasikan kepada setiap warga negara Indonesia dengan cara melanjutkan perjuangan dari para pahlawan kita di masa lalu. Sebagai anggota Polri kita harus terus bekerja untuk NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), kita juga selalu dihadapkan oleh persoalan-persoalan tentang ideologi negara yaitu Pancasila, dan sebagai anggota Polri harus bisa memahami hal-hal tersebut dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang ideologi tersebut.” Tutur Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.,

“Kita di negara Indonesia ini memiliki aspek kehidupan yang berbeda-beda, oleh karena itu kita harus dapat memahami situasi dan kondisi yang ada di lingkungan masyarakat. Jika modal dasar kita sudah tercabik-cabik sudah hancur, kita akan sulit untuk mewujudkan cita-cita negara yang sudah tersusun di dalam Pancasila dan di Pembukaan UUD 1945. Begitu juga dengan nilai anggota Kepolisian dari tingkat Polda hingga ke Polres dan Polsek harus mencerminkan nilai persatuan dan kesatuan, serta harus jauh dengan ajaran-ajaran yang bertentangan dengan ideologi negara kita. Maka dari itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan kita mendapat sedikit pengetahuan dan wawasan, berbagi pengalaman, saling bertukar informasi serta masukan yang bermanfaat yang bisa kita implementasikan dalam pelaksanan tugas sehari-hari.” Tutup Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.,

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Cenderamata oleh Kapolda Kepri dan Wakapolda Kepri kepada para narasumber pembinaan penanggulangan/pencegahan Radikalisme, Intoleran dan Terorisme.

Redaksi.

Share:  

No comments:

Post a Comment