Kapolresta Barelang Mengikuti Kegiatan Penanaman Mangrove Nasional oleh Presiden RI Secara Serentak di Jajaran TNI di Seluruh Indonesia

Batam penajurnal.idKapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengikuti kegiatan penanaman Mangrove Nasional oleh Presiden RI yang di selenggarakan secara di Jajaran TNI di Seluruh Indonesia bertempat di Kampung Tua Bakau Serip Kel. Sambau Kec. Nongsa Kota Batam. Senin (15/05/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI M.Ikwan Madani S.sos., M.si, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto ,SH.,SIK.,MH, Walikota Batam di wakili oleh Kasat Pol PP Imam Tohari, SH, Dandim 0316 Batam Letnan Kolonel Infanteri (Inf) Galih Bramantyo, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, Ketua PN Batam Mashuri Effendie, SH, MH, Danyon Raider 136/TS Letkol Inf Dodiek Wardoyo, Danyon Marinir 10/SBY Letkol Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr.Opsla., Denpom 1/6 Batam Letkol Cpm Roby Zulkarnain, Danyon Marhanlan IV BatamMayor Mar Irfan Bhatara, S.T, Kapolsek Nongsa Fian Agung Wibowo, SH, SIK, FKPD kota Batam serta Komunitas Mangrove Batam.

Penanaman mangrove serentak dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia, yang pimpin oleh Presiden RI Joko Widodo RI didampingi Panglima TNI, Kapolri, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Jakarta (Pulau Seribu).

Di Batam Penanaman mangrove di pimpin oleh Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI M.Ikwan Madani S.sos., M.si, yang di laksanakan di Kampung Tua Bakau Serip Kel. Sambau Kec. Nongsa bersama unsur FKPD Kota Batam.

Untuk jumlah penanaman Mangrove yang akan di tanam sebanyak 2.500 pohon dan yang sudah ditanam sebanyak 600 pohon mangrove dengan luas lokasi yang akan ditanam mangrove kurang lebih 2 Hektar.

Presiden Jokowi mengatakan Indonesia memiliki 3,3 juta hektare lahan Hutan Mangrove, dimana terbesar di dunia. Untuk itu, semua pihak harus merawat hutan mangrove yang ada agar tidak rusak.

Kemudian di saksikan Penyataan dan penyerahan Rekor Muri dalam bidang penanaman mangrove Nasional secara serentak oleh jajaran TNI seluruh Indonesia terbanyak kepada Panglima TNI oleh Ketua Muri.

Redaksi

Share:  

No comments:

Post a Comment