Bacaleg Muda Millenial Novelin Fortuna Sinaga dari partai Golkar

 


Batam penajurnal.id //– Beberapa partai politik atau parpol sudah mendaftarkan sejumlah nama bakal calon legislatif atau bacaleg mereka ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU Batam.

Parpol yang telah mendaftarkan bacaleg mereka adalah PKS, NasDem, PDIP, PKB, Golkar, PPP, Perindo, PAN, Hanura dan Gelora. Dari partai-partai ini, sederet nama publik figur masih mewarnai daftar calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024.

Namun begitu nama-nama baru juga banyak bermunculan. Sederet caleg pemula akan tampil dan bersaing bersama para tokoh politik lainnya yang lebih senior. Salah satunya Novelin Fortuna Sinaga, caleg muda di Kota Batam dari Partai Golkar.

Wanita 22 tahun itu menjelaskan alasan memilih bergabung ke Partai Golkar. Bagi Novelin Golkar telah membuka kesempatan luas bagi anak muda khususnya kaum milenial untuk berkiprah di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Selain itu Golkar merupakan partai modern yang membuka jalan bagi siapa pun untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Saya juga melihat Golkar sebagai partai yang modern, terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadikan politik sebagai jalan pengabdian,” tuturnya.

Meski termasuk pemain baru, wanita kelahiran 9 November 2000 itu mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Tidak hanya dari internal partai, sejumlah relawan eksternal partai juga sudah dibentuk untuk mendulang suara.

Selain itu dukungan penuh dari kedua orang tua menjadi motivasi dan semangat sendiri bagi dirinya.

“Karena saya aktif di organisasi dan orang tua mendukung penuh juga,” tambah anak dari pasangan Ir. Ediaman Sinaga dan Anna Sihombing S.Keb itu.

Caleg yang sebentar lagi bergelar Sarjana Hukum itu mengaku bahwa pendidikan menjadi fokus baginya sebab malalui hal itu diharapkan tercipta generasi bangsa yang bisa mengubah dunia.

Novelin mengungkapkan bahwa banyak anak-anak di Kota Batam ini yang belum mengenyam bangku sekolah.

“Jika terpilih, saya akan fokus mengawal program pendidikan dan akan menjadikannya lebih baik lagi,” kata Novelin.

Jangan sampai, lanjutnya, ada anak-anak di Batam tidak mengenyam bangku sekolah hingga minimal SMA atau SMK. Untuk itu, program beasiswa untuk pemuda yang berprestasi namun kurang mampu akan menjadi fokus utama Novelin.

“Jika terpilih nanti, saya berjanji akan mengawal semua itu,” pungkas mahasiswa semester tujuh Universitas Trisakti itu.

Kesehatan dan sosial juga menjadi perhatian Novelin. Diakuinya, masih banyak keluarga tidak mampu dan miskin susah berobat dan tidak bisa membiayai anaknya untuk melanjutkan sekolah. “Tugas kita adalah memastikan seluruh rakyat berobat gratis dan anak-anak bisa sekolah gratis,” ujarnya.

Ediaman Sinaga orang tua Novelin mengaku, terjun ke dunia politik adalah pilihan anaknya. Sebagai orang tua ia hanya bisa medorong keinginan anaknya tersebut.

Diakui Ediaman, Evelin merupakan sosok anak muda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Saya sampaikan kalau memang ingin menyuarakan suara rakyat dan berkontribusi membangun Kota Batam harus ikut legislasi atau pengawasan yang dijalankan Pemerintah Kota Batam dan Golkar menyambut dengan baik,” ucap Ir. Ediaman mengakhiri.(Red)

Sumber:Batamxinwen

Share:  

No comments:

Post a Comment