Kabag SDM Polresta Barelang Pimpin Apel Penutupan Latja Siswa SPN Polda Kepri

Batam penajurnal.id //– Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah, SH, MH memimpin apel penutupan latihan kerja (Latja) dan penyerahan siswa pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun 2022 SPN Polda Kepri di Lapangan Apel Mapolresta Barelang. Selasa (28/06/2022)

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah, SH, MH mengatakan para siswa diktuk bintara tersebut telah selesai melaksanakan latihan kerja ( Latja ) di Polresta Barelang  yang dilaksanakan sejak tanggal 02 Juni 2022 sampai dengan 28 Juni 2022 sesuai dengan ST/82/VI/DIK.2.1./2022 tanggal 22 Juni 2022 tentang upacara penutupan Diktuk Bintara Polri Gel I T.A. 2022.

Dalam pelaksanaan Latja, para siswa dibekali materi tugas umum kepolisian yang didampingi para mentor maupun instruktur pelatihan dari semua fungsi , Sabhara, Reskrim, Binmas dan lalu lintas.  Para mentor membawa siswa untuk praktek langsung di lapangan berdasarkan teori yang diberikan selama menjalani pendidikan sehingga dapat merasakan tugas lapangan yang sesungguhnya. Dengan demikian diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas sehari – hari setelah dilantik nantinya.

Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah, SH, MH berharap agar para siswa bisa meluangkan waktu untuk tetap belajar dan berlatih, karena pengetahuan itu sangat penting, terutama hal-hal yang positif semua itu akan menjadi bekal dikala bertugas dikewilayahan, untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Agar siswa mampu mengaplikasikan apa yang diterima selama di pendidikan dan selama latihan kerja disetiap fungsi yang ada di Polresta Barelang.

"Juga agar para siswa tidak bosan untuk terus belajar dan menambah wawasan serta pengalaman karena sekarang Polri dituntut menjadi Polri yang Presisi," Ungkap Kabag SDM Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah, SH, MH.

Redaksi.

Share:  

No comments:

Post a Comment